Perkembangan Internet di Indonesia

Data Pengguna Internet berdasarkan Pekerjaan

Data pengguna internet indonesia 2016 APJII berdasarkan pekerjaan
Pengguna internet terbanyak berprofesi sebagai Pekerja / Wiraswasta sebesar 82,2 juta atau 62%. Urutan pengguna internet berikutnya berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) sebesar 22 juta atau 16,6%.

sumber: http://isparmo.web.id/2016/11/21/data-statistik-pengguna-internet-indonesia-2016/

Data Perilaku Pengguna Internet

Berdasarkan Konten yang Dikunjungi

Data perilaku pengguna internet 2016 APJII Facebook sosial media dan jenis konten
Berdasarkan konten yang paling sering dijunjungi, pengguna internet paling sering mengunjungi web onlineshop sebesar 82,2 juta atau 62%. Dan konten social media yang paling banyak dikujungi adalah Facebook sebesar 71,6 juta pengguna atau 54% dan urutan kedua adalah Instagram sebesar 19,9 juta pengguna atau 15%.

sumber: http://isparmo.web.id/2016/11/21/data-statistik-pengguna-internet-indonesia-2016/

kesimpulan :
pengguna internet di Indonesia menurut pekerjaan sebagian besar oleh kalangan pekerja / wiraswasta, ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, dan lainnya.
pengguna internet di Indonesia berdasarkan konten sebagian besar facebook, instagram, youtube, goggle+, twitter, dan linkedin. Dan sebagian besar juga mengunjungi web online shop dan konten social media, dan konten social media yang paling sering dikunjungi adalah aplikasi facebook yaitu sebesar 71,6 juta pengguna atau 54% dan urutan kedua setelah facebook adalah aplikasi instagram yaitu sebesar 19,9 juta atau 15%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Web Browser beserta Penjelasannya dan Gambarnya

5 Macam Mesin Pencarian(Search Engine)